Pages

Thursday, July 30, 2015

Ceritaku Tentang Awal Kehamilan

Awal Kemailan
Awal Kehamilan

Saya akan berbagi cerita yang saya rasakan seputar kehamilan saya. Simak yuk...
       Awal kehamilan saya merasakan ada perbedaan pada tubuh saya, terutama pada buah dada yang sakit dan membesar. Hari pertama sama telat datang bulan, saya sudah dapat menduga kalau saya telah hamil. Tebakan itu pun tidak salah, selelah saya periksakan ternyata benar saya telah mengandung. Bahagia? Jelas, saya dan suami sangat bahagia, kita akan mendapatkan keturunan. 
       Ini kehamilan pertama saya, jadi belum ada pengalaman mengenai kehamilan. Banyak sumber informasi saya gali, saudara, teman-teman yang sudah menjadi bunda, dari situ saya cari informasi. Saat saya telat haid 1 hari berati usia kandungan saya sudah terhitung 4 minggu, karena menghitungnya dari hari pertama haid terahir. Saat minggu ketiga dan keempat saya selalu pusing, badan terasa lemas, karena waktu itu belum tahu kalau hamil, jadi saya berinisiatif bahwa mungkin saya anemia dan saya konsumsi suplemen penambah darah. Hasilnya lumayan, badan tidak begitu terasa lemas. 
       Mual adalah hal yang sangat saya takuti, karena perut terasa seperti ditarik dan rasanya seperti mau keluar semua isi dalam perut. Mual itu mulai sering terasa minggu keenam dan saat itu nasi adalah momok bagi saya,karena setiap habis makan nasi perut terasa sangat sakit, melilit-lilit, terasa sangat tidak enak. 

0 comments:

Post a Comment