Pages

Monday, September 11, 2017

Mombassador SGM Eksplor 2017 Batch 5

Mombassador SGM Eksplor Batch 5
Halo bunda, saya mau berbagi cerita nih tentang pengalaman saat saya menjadi Mombassador SGM Eksplor 2017 pada tanggal 24-26 Agustus. Tahun ini adalah yang ke 5 kali SGM mengadakan acara temu bunda SGM. Asli seru banget deh, sangat beruntung bisa terpilih dan diundang bertemu dengan bunda-bunda hebat se-Indonesia.

Apa sih Mombassador SGM Eksplor?

Mombassador SGM Eksplor adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh SGM Eksplor dan terdiri dari bunda-bunda di Indonesia. Para bunda ini akan mendapat edukasi mengenai pentingnya nutrisi untuk keluarga dan berbagai pelatihan berupa kegiatan-kegiatan besama bunda lainnya. Mombassador bertujuan mengajak bunda-bunda Indonesia untuk lebih paham dan peduli terhadap nutrisi dan perkembangan anak, serta menjadi individu yang berdikari dan bermanfaat untuk bangsa.

Kok bisa jadi Mombassador SGM Eksplor, caranya gimana?

Pertanyaan ini yang sering ditanyakan setelah sampai rumah, cara supaya bisa jadi mombassador adalah selalu aktif dalam fanpage Aku Anak SGM. Sering berikan komentar, sharing tentang tumbuh kembang anak, ajak teman-teman bunda ikut menyimak info yang diberikan di fanpage Aku Anak SGM dan aktif ikuti kompetisi/promo berhadiah yang di adakan SGM. Ini yang selama ini saya lakukan, berawal dari lomba menulis komik buah dan sayur (Alhamdulillah menang). 
Nomor 1. Putri Ayu N
Saya mulai aktif di fanpage Aku Anak SGM saat si kecil usia 10 bulan, saya mulai menyimak info yang di berikan dan saya aktif bertanya karena persiapan untuk pemberian susu formula saat si kecil usia tepat 1 tahun. Saat ini si kecil usia 20 bulan, jadi butuh waktu 10 bulan untuk saya bisa terpilih jadi Mombassador SGM Eksplor batch 5. Pada awal bulan Mei saya mendaftar untuk menjadi Mombassador SGM Eksplor 2017 dengan megisi formulir pendaftaran yang ada di bloggerperempuan.co.id

Dua minggu kemudian saya di telpon pihak SGM untuk klarifikasi data sesuai dengan yang saya isi di formulir atau tidak. Disitu saya ditanya apakah punya blog? saya jawab punya terus saya berikan alamat blog ini, meski tidak begitu aktif ngeblog dan blog pun tidak ada pengikutnya eh ternyata memberikan nilai lebih, heheheee Semoga setelah ini ada yang mengikuti bog saya 😊... Kemudian saya dihubungi lagi akhir bulan Juli, saya dinyatakan terpilih menjadi Mombassador 2017 yang akan dilaksanakan tanggal 24-26 Agustus di Yogyakarta. Waaah seneng banget saya, karena banyak teman yang aktif juga di fanpage Aku Anak SGM belum terpilih menjadi Mombassador. Setelah itu, saya menjadi galau karena samapi tanggal 21 Agustus tidak ada lagi pihak SGM yang menghubungi saya, lalu tanggal 22 baru saya dihubungi dan pihak SGM menyampaikan maaf karena kesulitan menghubungi saya (krisis sinyal dirumah) dan menginformasikan bahwa tanggal 24 besok akan ada pihak SGM yang akan menjemput kerumah. Jadi saya tidak sempat ditanya ukuran baju juga dan saya diberi ukuran XL 😁, waahahaaa besar banget, tangannya aja samapi saya lipet kedalam satu jengkal dan bajunya selalu saya masukkan biar gak kelihatan kayak orang-orangan sawah, difoto yang rame-rame diatas saya yang duduk didepan paling pinggir pake kacamata lensa bening, kacama min nih padahal pingin juga pakai yang hitam gitu biar gaya 😎, tapi apalah daya disyukuri aja yang ada heheee .

Apa saja kegiatan Mombassador selama 3 hari di Jogja?

Wah kalau ditanya kegiatannya ngapain aja? jawabannya yang gampang adalah banyak banget deh,,, hehehee, saya jelaskan secara rinci nih "Kegiatan Mombassador Selama 3 Hari Di Yogyakarta"

Ini pengalama saya menjadi Mombassador SGM Eksplor 2017 (batch 5). Pengalaman yang sangat berharga, bisa bertemu dengan bunda-bunda hebat dari berbagai daerah di Indonesia seperti nih ya yang jauh dari Papua, Aceh, Lombok, Batam dst. Oya bunda-bunda, acara ini gratis-tis, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, malah dapet pesangon dan oleh-oleh juga. Meskipun acara berlangsung tanggal tua, tetep aja Happy dan bisa beli oleh-oleh juga untuk saudara. Saya hanya bisa ucapkan Terimakasih banyak kepada SGM Eksplor dan Sari Husada atas semua yang diberikan untuk saya, untuk kami Mombassador, untuk anak-anak kami generasi maju, untuk Indonesia lebih baik. Saat saya post ini saya juga sudah mendapatkan info jika pendaftaran Mombassador batch 6 akan segera dibuka bulan November nanti, senangnya udah mau punya keluarga baru lagi.
Terimakasih sudah mau membaca cerita pengalaman saya ini. Salam Keluarga Bahagia.

0 comments:

Post a Comment