Pages

Sunday, March 10, 2019

Membuat Jus Jambu yang Enak dan Sehat Bersama Si Kecil

Jambu Biji Merah
Halooo Bunda, apa anak bunda juga suka jambu biji merah?
Si kecil Ega sangat suka, dia suka buah jambu yang sudah sangat matang, yang biasa di buat jus.
Jus jambu juga Ega doyan sekali, Ega sering menemani saya membuat jus. Tidak hanya menemani, bahkan Ega juga membantu membuat jus.
Membuat Jus Jambu
Seru kalo lagi buat jus di bantu Ega, karena saat blender di putar (Ega yang menyakalakan blendernya) akan terdengan suara berisik dari mesin blender dan
Entah apa yang ada di pikiran Ega, dia malah teriak-teriak bernyanyi sekuat-kuatnya membuat suara makin gaduh. Saat blender di matiakn dia pun berhenti teriak-teriak sambil tertawa.
"tadi Ega tidak dengar lho Bun" itu yang sering dia katakan. Ya iyalah ya jelas gak dengar lawong suara blender aja udah berisik ketambah suara Ega makin berisiiik...
Ambil sisi baiknya saja ya bun, dengan begitu melatih indra pendengarannya dapat menyesuaikan saat kondisi tenang dan gaduh. Si kecil juga dapat belajar cara membuat jus jambu, mengubah bauh jambu yang keras menjadi cair yang segar kesukaannya.
Sedikit tips dari saya untuk bunda saat memilih buah jambu untuk dijadikan jus,
1. Pilih buah jambu yang sudah matang. Sudah matang dan sangat matang, serta kulitnya sedikit layu, tapi masih bagus ya jangan yang busuk heheheee.
Buah jambu dengan ciri-ciri seperti itu dapet menghasilkan jus jambu yang sangat enak, sangat terasa jambunya. Jangan pilih yang masih mengkal, atau warna kulitnya masih hijau karena akan terasa sepet jusnya.
2. Cuci bersih dahulu buah jambu sebelum buat jus, kupas kulitnya. Buah jambu sudah manis, tidak perlu ditambah gula, tapi jika bunda suka manis, bias ditambah gula sesuai selera.
3. Saring dahulu sebelum disajikan,biar lembut dan tidak terasa kasar di lidah karena biji jambu yang hancur.
Minum Jus Jambu
Sudah jadi dan langsung deh Ega habis 2 gelas sekali minum. Jus jambu yang enak dan sangat banyak manfaatnya untuk tubuh. Antaranya dapat meningkatkan trombosit, menjaga kesehatan mata, meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan gigi serta mulut. Selain itu jambu biji merah juga dapat meningkatkan kemampuan otak karena mengandung vitamin B kompleks, termasuk vitamin B6 dan B3. Vitamin B6 dan B3 sangat penting untuk menjaga kemampuan kognitif otak, sangat baik untuk pertumbuhan si kecil. Ayo ajak si kecil membuat jus jambu bersama, Salam Keluarga Bahagia.
#MombassadorSGMEksplor #SGMEksplor #GenerasiMaju

0 comments:

Post a Comment