Pages

Thursday, February 28, 2019

Segudang Manfaat Buah Pisang

Buah Pisang
Siapa sih yang gak kenal sama buah yang kulitnya kuninf ini?...
Yakin deh, semua pasti sudah tahu dan bahkan ada yang hobi sama buah ini. Rasanya manis, bisa langsung dimakan, atau di kukus dan di goreng. Enak juga lho di buat bronis, bolu dan pisang tertentu enak banget di tambah susu terus di blender. Dia adalah buah Pisang…
Disamping rasanya yang enak, kita juga harus tahu segudang manfaat buah pisang yang sering kita konsumsi. Berikut penjabaran beberapa manfaat buah pisang:

Ega bersama Pisang dan Pohon Pisang
1. Manfaat Buah Pisang Baik Untuk Pencernaan
Buah pisang kaya akan serat. Serat sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga saluran pencernaan dan menjaga pergerakan usus. 

2. Manfaat Buah Pisang Untuk Mengatasi Morning Sickness Pada Ibu Hamil
Pada umumnya ibu hamil mengalami morning sickness pada tri semester awal kehamilan. Rasa mual dan sakit perut saat hamil muda juga pernah saya alami, dan buah pisang bias di pilih untuk meringankan morning sickness karana piasang kaya akan vitamin B6. Vitamin B6 inilah yang berfungsi untuk mengurangi rasa mual dan muntah.

3. Manfaat Buah Pisang Untuk Menurunkan Tekanan Darah dan Risiko Stroke 
Kandungan kalium yang terdapat pada buah pisang selain dapat membantu menurunkan tekanan darah juga dapat membantu menurunkan risiko stroke. Bagi penderita hipertensi sangat di anjurkan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalium. Makanan tinggi kalium dapat membantu menurunkan tekanan darah. Hal itu dikarenakan kalium berperan menurunkan kadar natrium dalam tubuh sehingga dapat menurunkan tekanan darah.


4. Manfaat Buah Pisang Untuk Diet
Tingginya kandungan serat pada buah pisang dapat membuat kita kenyang lebih lama, sehingga buah ini dapat menjadi pilihan menu diet, saat kita ingin menurunkan berat badan.


5. Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Kulit
Apakah anda senang memakai masker untuk perawatan kulit wajah? Nah, coba gunakan buah pisang sebagai masker
alami. Kandungan vitamin C merupakan antioksidan yang penting dalam pembentukan kolagen dan membantu mencerahkan kulit akibat sinar UV. Masker pisang juga dapat mencegah timbulnya jerawat dan melembabkan kulit kering.

Nah, itu tadi segudang manfaat buah pisang. Jangan ragu lagi untuk rajin mengkonsumsi buah pisang. Buah yang tidak mengel musim, selalu mudah untuk kita jumpai. Semoga bermanfaat, Salam Keluarga Bahagia. #MombassadorSGMEksplor #SGMEksplor #GenerasiMaju


0 comments:

Post a Comment