Pages

Monday, May 6, 2019

Manfaat Mengikuti Lomba Mewarnai Untuk Anak Usia Dini

Lomba Mewarnai Kategori Usia 3-4 Tahun
Halo bunda,
Pernahkah bunda mengajak si kecil lomba mewarnai?
Bagi Ega ini adalah pengalaman pertama, mengikuti lomba mewarnai dengan jumlah peserta yang sangat banyak dalam acara Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju yang di adakah oleh SGM Eksplor.
Semangat Lomba 
Ega sangat antusias mengikuti lomba mewarnai, awalnya Ega takut dan minta saya untuk duduk di sampingya. Tapi dengan dukungan dan kata-kata semanagt yang saya berikan akhirnya Ega mau duduk sendiri berbaris dengan peserta yang lain.
Tahukah bunda? ternyata banyak sekali lho manfaat mengikuti lomba mewarnai untuk anak usia dini, yuk kita bahas.
1. Menumbuhkan Rasa Percaya Diri
Mengajak anak usia dini untuk mengikuti lomba mewarnai dapat membuatnya tumbuh menjadi anak yang percaya diri. Rasa percaya diri anak akan terbentuk ketika dia dapat menyelesaikan gambarnya serta mendapatkan pujian dari bunda dan ayah. Anak juga akan terbiasa bertemu banyak orang dalan acara tersebut membuatnya lebih berani dan percaya diri.
2. Melatih Motorik Halus
Ketika anak memegang pensil warna atau krayon ketika dia mewarna, secara tidak langsung hal itu dapat melatih motorik halus untuk bekal dia menulis nanti.
3. Mengenalkan Warna
Anak usia dini akan lebih mudah menangkap jika dia diajarkan sesuatu dengan praktek langsung, seperti contoh mengikuti lomba mewarnai. Anak akan lebih mudah ingat ketika hijau untuk warna daun, hitam untuk batu, dan merah, kuning, hijau untuk waran pelangi.
4. Melatih Kreativitas dan Daya Imajinasi
Patinya kita tahu saat anak akan memberikan warna pada gambar yang diberikan daya imajinasinya akan bekerja menentukan warna yang tepat, disitulah kreativitas anak akan terlatih.
5. Mengajarkan Pada Anak Tentang Garis Tepi atau Garis Batas
Saat mewarnai anak akan berusaha memberikan warna tidak melebihi garis batas pada gambar yang di tentukan.
Lomba Mewarnai
6. Mengajarkannya Tentang Sebuah Arti Kompetisi
Penting nih bun, anak harus kita latih untuk mengerti bahwa saat lomba pasti ada yang kalah dan menang. Ketika anak kalah tugas kita sebagai orang tua adalah mensuportnya jangan sampai dia sedih dan kecewa, kita berikan pengertian padanya bahwa kekalahan adalah hal yang wajar dalam kompetisi.
Waaah,,, banyak ya bun manfaat mengikuti lomba mewarnai untuk anak usia dini, jadi jangan ragu untuk mengikut sertakan anak yang masih usia dini untuk lomba mewarnai. Nah, yang penting lagi bunda sebagai bunda yang ingin anaknya menjadi generasi maju, kita harus dukung juga asupan nutrisi sikecil dengan memberinya gizi seimbang dan 2x SGM Eksplor setiap hari tentunya ya bun. Supaya bantu lengkapi nutrisinya agar anak kita tumbuh menjadi anak gerenasi maju dengan 5 potensi prestasi.
#MombassadorSGMEksplor #SGMEksplor #GenerasiMaju

0 comments:

Post a Comment