Pages

Monday, April 29, 2019

Serunya Melukis Bersama Si Kecil

Melukis
Salah satu cara kita mengenalkan warna kepada si kecil dapat dengan mengajanya melukis. Tentu si kecil sangat menyukainya. Dalam mempersiapkan alat untuk melukis kita libatkan juga si kecil, agar dia mengerti prosesnya. Ajak si kecil membeli cat air, kuas, dan perlengkapan lainnya. Saat semua sudah siap, biarkan si kecil berkreasi dengan warna yang disukainya. Biarkan dia membuat gambar bentuk yang diinginkannya. Tugas kita mengawasi dan memberiakan penjelas tentang cara memakai kuas, mencampur cat, dan mengenalkan bermacam warna padanya. 

Rasa bahagia
Tak jarang kita jumpai wajah cemong-cemong cat warna di muka si kecil yang membuat kita tertawa geli. Atau justru membuat bunda kesal? Karena catnya berantakan? Jangan ya bun, jangan dibaut kesal, toh nanti mudah dibersihkan, disitulah letak serunya melukis bersama si kecil. 
Dengan begitu dapat menciptakan suasana senang dan bahagia, apalagi kita melukis bersama si kecil dan ikutan cemong bareng wajah kita, pasti si kecil juga akan tertawa geli melihat wajah bundanya cemong-cemong warna cat. Yuk bun kita simak manfaat melukis Bersama si kecil…

Manfaat Melukis Bersama Si Kecil

Melukis Meningkatkan Kreativitas


1. Meningkatkan kreativitas
Saat melukis imajinasi anak akan berkembang, hal itu memberikan dampak positif untuk perkembangan otak kanan si kecil yang berperan meningkatkan daya kreativitas.

2. Sebagai Sarana Relaksasi
Melukis membuat hati merasa senang, apalagi hal itu baru untuk si kecil. Pikiran menjadi rilek dan bahagia sehingga membuat tubuh semakin nyaman dan tenang.

3. Meningkatjan Rasa Percaya Diri
Ajak si kecil memajang hasil lukisannya, berikan pujian bahwa lukisannya bagus walaupaun kenyataannya masih banyak sekali kekurangannya. Dengan begitu rasa percaya diri si kecil akan terbentuk dan dia akan lebih giat lagi untuk belajar memperbaiki lukisannya.

Bagaimana bunda???
Ternyata dibalik serunya melukis bersama si kecil terdapat manfaat yang sangat baik untuk tumbuh kembang si kecil. Jangan lupa bunda, supaya si kecil dapat tumbuh optimal berikan 2x sehari SGM Eksplor yang dapat bantu penuhi nutrisi si kecil agar dia dapat tumbuh menjadi genenasi maju dengan 5 potensi prestasi.
#MombassadorSGMEksplor #SGMEksplor #GenerasiMaju

0 comments:

Post a Comment