Pages

Saturday, October 24, 2015

Obat Tradisional Sakit Gigi yang ampuh

Obat Tradisional Sakit Gigi yang ampuh ini dapat anda manfaakan ketika anda mengalami sakit gigi rasanya sungguh tidak enak sekali seperti mudah marah,susah tidur, susah makan,sensitif terhadap berbagai suara yang keras karena dianggap bising, konsentrasi terganggu ketika bekerja dan bahkan hingga tidak bisa bekerja dibuatnya. Sakit gigi juga bisa membuat seseorang menjadi kehilangan kendali karena konsentrasi sudah terganggu sehingga mudah emosi.
Obat Tradisional Sakit Gigi
Penyebab sakit gigi yang paling umum adalah terdapatnya bakteri pada gigi yang lama-kelamaan dapat membuat gigi berlubang dan mengganggu kesehatan gigi. Tetapi dalam beberapa kasus sakit gigi tidak hanya terjadi akibat gigi mengalami masalah, tetapi gusi yang terinfeksi atau mengalami pembengkakan juga dapat menjadi penyebab timbulnya rasa nyeri pada rahang atau gigi. Pemanfaatan bahan bahan alami berikut seperti bawang putih, getah jarak, dan cengkeh, biji apukat, merica, daun sirih dan cengkeh dapat meredakan rasa sakit yang di tumbulkan karena masalah kesehatan pada gigi anda.

Berikut Obat Tradisional Sakit Gigi yang ampuh

Bawang Putih

Bahan: Bawang putih (1 butir).
Cara pengobatan 1: Kupas kulit luar bawang putih, setelah itu tumbuk hingga halus. Tempelkan tumbukan bawang putih pada bagian gigi luar yang sakit.
Cara pengobatan 2: Cuci bawang putih dengan air hangat. Kunyah bawang putih mentah selama beberapa menit, kemudian buang dan bakteri penyebab sakit gigi akan mati.

Getah Jarak

Bahan: Getah tanaman jarak secukupnya.
Cara pengobatan: Teteskan sedikit demi sedikit getah jarak pada gigi yang berlubang, atau bisa juga gunakan kapas untuk diselipkan pada gigi yang berlubang.

Daun Sirih dan Cengkeh

Bahan: Daun sirih dan cengkeh secukupnya.
Cara pengobatan: Rebus kedua bahan, kemudian gunakan untuk berkumur beberapa kali. Jika Anda merasa belum mampu membuat ramuan ini, obat kumur dari campuran cengkeh dan daun sirih ini bisa Anda beli di pasar.

Biji Alpukat

Bahan: 1 biji alpukat, cuci sampai bersih.
Cara pengobatan: keringkan biji tersebut dan sangrai sampai benar-benar kering. Setelah kering, haluskan biji alpukat tersebut sampai membentuk bubuk halus. Gunakan bubuk tersebut untuk dimasukkan kedalam gigi yang berlubang atau dioleskan pada gigi yang sakit.

Daun Cengkeh

Bahan: Daun cengkeh secukupnya.
Cara pengobatan: Cuci daun cengkeh, seduh dalam seelas air panas, kemudian lumatkan daun cengkeh. Gunakan kain untuk memeras daun cengkeh yang halus, kemudian tempelkan kapas pada air hasil perasan.Tempel dan gosok kapas pada gigi yang sakit (berlubang).

Merica

Bahan: merica dan juga garam.
Cara Pengobatan: Campurkan merica dan juga garam dengan takaran yang sama yaitu 1:1. Sambil terus diaduk, tambahkan sedikit air sehingga seperti membuat pasta. Setelah terbentuk seperti pasta, gunakan campuran merica dan garam tersebut untuk  ditempelkan pada gigi yang sakit. Baik pada gigi berlubang ataupun gigi sensitif, tempelkan dan biarkan dalam beberapa menit.

itulah beberapa Obat Tradisional Sakit Gigi yang ampuh, semoga dapat bermanfaat. dan jangan lupa di share ya.. ;-)

0 comments:

Post a Comment