Pages

Saturday, October 24, 2015

Tips Sederhana Menjadi Keluarga yang Harmonis

Tips Sederhana Menjadi Keluarga yang Harmonis
Keluarga harmonis

Menjaga keharmonisan keluarga tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, tapi membutuhkan usaha dan pengorbanan.

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana menjadi keluarga yang harmonis

Menjadi pendengar yang baik

Simaklah apa yang dikatakan dengan penuh perhatian sehingga kita mengetahui perasaaan dan apa yang diinginkan oleh pasangan kita.Terkadang dalam pembicaraannya tersimpan harapan ataupun keinginan, maka tanggapilah dengan ungkapan yang baik.

Berupaya saling mengenal dan memahami

Perbedaan lingkungan dan kondisi tempat suami atau istri tumbuh sangat berpengaruh dalam pembentukan ragam selera, perilaku, dan sikap yang berlainan pada setiap pihak dari yang lain. Hal itu merupakan kewajiban setiap pasutri untuk memahami keadaan ini dan berusaha mengetahui serta mengenal pihak lain yang menjadi pasangan hidupnya. Mereka juga harus mengetahui semua hal yang berkaitan dengan situasi kehidupan yang mempengaruhi, sehingga dapat maju ke depan dan mewujudkan keharmonisan.

Jangan membuka kelemahan pasangan di hadapan orang lain.

Jika ini kita lakukan hal ini akan membuatnya minder dan pasangan pun bisa menjadi tersinggung dan sakit hati. maka dapat menjadikan hubungan kurang harmonis.

Jangan membanding-bandingkan dengan pasangan orang lain

Jangan berpikir bahwa pasangan orang lain lebih baik dan beranggapan jika kita menikah dengannya tentu akan memiliki keluerga bahagia. Pendapat demikian tidaklah dibenarkan, bersabarlah dan hargai apa yang telah dia berikan kepada kita.Alihkan pikiran kita dengan berbagai kenangan indah tentangnya. Perbanyaklah rasa syukur atas karunia pasangan yang telah Allah berikan kepada kita agar kenikmatan yang Allah beri kian bermakna.

Kehadiran buah hati

Hadirnya sang buah hati adalah hal sangat di nantikan oleh setiap keluarga, untuk menciptkan rumah tangga yang bahagia. Lengkap sudah kebahagiaan dalam rumah tangga dengan hadirnya sang buah hati tercinta. Selalu berikan perhatian dan waktu untuk buah hati seperti mendongengkan cerita sebelum tidur serta selalu diskusikan dengan pasangan mengenai tumbuh kembangnya.

Itulah tips sederhana menjadi keluarga yang harmonis yang dapat dijadikan pertimbangan. Semoga tips diatas dapat bermanfaat. Selalu Cintai keluarga.

0 comments:

Post a Comment