Pages

Friday, October 28, 2016

Cara Diet yang Cepat dan Sehat


Rajin Olahraga

Olahraga
Olahraga merupakan salah satu kegiatan fisik yang berpengaruh besar untuk membakar lemak di dalam tubuh. Olahraga yang paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah latihan kardio. Anda dapat melakukan latihan kardio seperti jogging, bersepeda atau berenang. Selain dapat menurunkan berat badan, kardio juga dapat menurunkan perut buncit. Bagi orang yang sedang menjalankan diet, berolahraga merupakan salah satu cara penunjang untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Olahraga 30 menit saja setiap hari akan menjadikan tubuh sehat dan merupakan cara diet yang cepat dan sehat.

Hindari makanan yang mengandung karbohidrat

Makanan berkarbohidrat

Tidak semua karbohidrat harus dihindari saat diet. Karbohidrat kompleks yang kaya serat dan nutrisi adalah jenis karbohidrat yang bermanfaat bagi tubuh. Karbohidrat jenis ini dapat Anda peroleh dari gandum, beras merah, kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan. Karbohidrat kompleks yang masuk ke tubuh memberikan efek kenyang lebih lama dan juga lebih lambat di ubah menjadi gula darah. Sehingga kadar gula darah Anda tidak akan melonjak tiba-tiba.

Karbohidrat yang tinggi tentu dapat dihindari dengan menghindari makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi. Karbohidrat ini banyak terdapat pada nasi yang menjadi makanan pokok penduduk Indonesia. Karbohidrat jenis ini dikenal dengan istilah karbohidrat sederhana. Disebut sederhana setelah masuk dalam tubuh sangat cepat berubah menjadi gula darah. Selain nasi putih, jenis karbohidrat sederhana juga banyak terdapat pada makanan manis lain, misalnya permen, cake, gula pasir, cokelat, es krim dan semacamnya.

Makan yang teratur

Makan teratur

Anda harus memperhatikan pola makan, usahakan makan tidak berlebihan dan sesuai dengan porsi yang seimbang. Tetap makantiga kali sehari, sarapan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat yang dibutuhkan untuk beraktifitas seharian. Makan siang dengan mengkonsumsi makanan berserat seperti buah-buahan, protein dapat dikonsumsi lebih banyak sebagai sumber energi dalam tubuh dan kurangi karbohidrat. Makan malam dengan menghindari karbohidrat, konsumsilah buah-buahan dan sayur yang berserat agar lemak tidak mengendap dalam tubuh. Pola makan yang tidak teratur merupakan salah satu penyebab perut buncit yang harus di hindari. Jauhi makanan siap saji, pada umumnya makanan siap saji mengandung zat yang tidak baik untuk kesehatan tubuh dan dapat meningkatkan lemak dalam tubuh.

Perbanyak makan buah dan sayuran

Buah dan sayur

Anda dapat menurunkan berat badan dengan cara diet yang cepat dan sehat, dengan memakan buah-buahan dan sayuran. Bahkan ini bukan penurunan berat badan sementara saja. Ini akan berfungsi jika anda secara permanen mengubah diet anda secara utuhdengan makan buah-buahan mentah dan sayuran. Ada banyak makanan sehat untuk diet yang dianjurkan, namun dari berbagai makanan yang ada tentu mengkonsumsi buah dan sayuran sangat di anjurkan untuk program diet. Buah dan sayur tidak menyebabkan kegemukan, walau dimakan sebanyak apa pun. Jadi jika anda masih merasa lapar ada baiknya anda mengkonsumsi buah dan sayur. Buah buahan dan sayuran mengandung banyak nutrisi yang dapat mencukupi kebutuhan gizi tubuh, mereka dapat menjadi bahan dasar dalam menerapkan pola hidup sehat yang sangat aman.

Minum air putih sebelum makan

Minum air putih

Minum air putih sebelum makan, dengan begitu maka secara otomatis akan mengurangi bobot makanan anda. Yang tadinya anda bisa makanan 2 piring, sekarang hanya makan 1 piring saja. Manfaat air memang sangat banyak, bahkan terapi air putih telah diperkenalkan untuk mengatasi berbagai penyakit. Minum air putih sebanyak banyak sebelum makan, merupakan cara diet yang cepat dan sehat dan di jijamin anda akan sukses menjalani diet.

Hindari Makanan Siap Saji

Makanan siap saji

Salah satu makanan yang dapat merusak program diet anda adalah makanan siap saji, termasuk hamburger, pizza, makanan kaleng, dsb. Makanan siap saji umumnya mengandung pemanis buatan dan zat aditif yang sangat berbahaya untuk tubuh. Hal ini akan mengganggu metabolisme tubuh dan menjadikan tubuh tidak sehat. Seluruh makanan siap saji pasti mengandung bahan kimia yang sulit di cerna untuk tubuh seperti bahan pengawet atau bahkan bahan pewarna, walaupun kadarnya dapat diterima tubuh, tapi alangkah baiknya menghindari makanan ini untuk melancarkan program diet agar tetap sehat.

Diet sehat bukanlah menahan lapar selama seharian. Silahkan makan dengan menu yang sehat, tapi dalam porsi kecil. Perbanyak makan buah-buahan dan sayuraran hijau yang kaya serat. Cukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk protein Jangan malas untuk berolahraga dengan rutin dan teratur. Banyak pilihan olahraga yang dapat dilakukan seperti jogging, bersepedah, berenang atau berjalan kaki di pagi hari, untuk membakar lemak dalam tubuh.


0 comments:

Post a Comment