Pages

Monday, October 31, 2016

Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri

Sakit pinggang sebelah kiri
Baru-baru ini saya sering mengalami sakit pinggang sebelah kiri. Saya takut dan gelisah, pasalnya saya memiliki riwayat gagal ginjal. Tapi selama ini saya sudah menjaga pola makan dan setiap hari mengkonsumsi air putih 1 liter bahkan lebih. Saya selidiki dahulu apa yang menjadi penyebab sakit pinggang sebelah kiri yang saya derita ini. Ada kemungkinan saya akan menstruasi setelah melahirkan atau karena saya sering menggendong beban yang cukup berat yaitu menggendong anak saya. Anak saya sekarang berusia 10 bulan 2 minggu beratnya 9,4 kg setiap hari saya menggendongnya, karena saya hanya ibu rumah tangga jadi pengasuhan anak sepenuhnya saya sendiri yang melakukan.

Berbagai sumber informasi saya gali, baik itu bertanya langsung pada rekan yang profesinya di bidang kesehata, dari buku-buku kesehatan, dan dari internet. Saya mendapat kesimpulan setelah 3 hari rasa sakitnya menghilang perlahan, jadi menurut saya penyebab sakit pinggang sebelah kiri yang saya alami ini karena terlalu lelah menggendong akan saya “Ega”.
Dibawah ini akan saya bagikan informasi penyebab sakit pinggang sebelah kiri yang mugkin salah satu diantaranya merupakan penyebab sakit pinggang yang anda alami,
Infeksi ginjal
Ini yang sangat saya takutkan, infeksi ginjal dapat menyebabkan rasa sakit pada pinggang sebelah kiri. Hal itu dikarekan infeksi yang bermula  dari kandung kemih kemudian naik keginjal sebelah kiri jika ginjal kiri yang terserang. Rasa sakit yang ditimbulkan mulai dari daerah panggulsepanjang tulang belakang dan diatas panggul. Rasa sakit ini akan memburuk jika kita melakukan gerakan dan tekanan pada pinggang. Jika hal itu terjadi maka segera periksakan ke dokter untuk penanganan yang tepat sebelum terlambat.
Strain
Strain merupakan ketegangan, kesleo, atau cidera yang menimpa pinggang sebelah kiri. Hal ini dikarenakan sekelompok otot dan ligament pada pinggang suatu ketika dapat mengalami cidera, kesleo, dan ketegangan otot. Banyak hal yang menjadi penyebabnya, seperti terjatuh, mengangkat beban yang berat, atau salah gerakan. Rasa sakit akan sangat terasa ketika tertawa, batuk atau bersin. Jika anda mengalami hal ini, seperti yang saya alami maka langkah yang pertama dan tepat adalah beristirahat. Jangan mengangkat benda berat dahulu, selanjutnya anda dapat mengompres bagian pinggang yang sakit dengan air hangat.
Kista
Sakit pinggang sebelah kiri juga dapat disebabkan karena kista yang terbentuk pada ovarium wanita. Biasanya kista menimbulkan rasa sakit pada perut bawah sebelah kiri atau kanan, dan dapat menjalar sampai pinggang sebelak kiri atau kakanyang terserang kista. Baca juga Pengobatan penyakit kista secara alami
Jangan sepelekan rasa nyeri pada pinggang, lebih baiknya segera hubungi dokter untuk berkonsultasi. Artikel di atas dengan judul “Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri” yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Salam Keluarga Bahagia

0 comments:

Post a Comment