Pages

Saturday, October 29, 2016

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Menghilangkan jerawat
Munculnya jerawat diwajah merupakan suatu momok yang mengerikan. Wajah yang tadinya bersih mulus kini ada benjolan-benjolan yang sangat mengganggu penampilan. Saya akan berbagi tips menghilangkan jerawat secara alami yang ampuh dan tidak berbahaya. Karena wajah memiliki kulit yang sangat sensitive, ababila kita tidak tepat dalam meperlakukan jerawat maka akibatnya bias berbahaya.

1. Madu

Madu dapat dimanfaatkan sebagai obat menghilangkan jerawat secara alami. Kandungan antibiotic yang sangat tinggi pada madu dapat mencegah infeksi akibat meradangnya jerawat.
Caranya sangat mudah ambil 1 sendok madu asli lalu oleskan pada jerawat, diamkan kurang lebih 30 menit setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat. Jangan lupa, lakukan dengan rutin untuk hasil maksimal.

2. Bawang Putih

Bawang putih merupan bumbu dapur yang digunakan sebagai penyedap masakan ternyata sangat manfaat yang berjerawat. Karena bawang putih merupakan antioksida, antiseptik, antivirus, dan antijamur yang dapat menjaga kulit tetep sehat dan terhindar dari penyakit kulit seperti jerawat, eksim, kudis dll. Bawang putih juga mengandung sulfur yang berguna sekali untuk mempercepat penyembuhan jerawat.
Caranya juga sangat muda, anda cukup membagi 1 suing bawang putih menjadi 2, lalu gosokan perlahan pada jerawat. Diamkan sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin beberapa kali setiap harinya untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Es Batu

Tidak disangka es batu yang sering kita tambahkan pada minuman saat kita kegerahan dan memberikan rasa dingin yang segar ternyata dapat menghilangkan jerawat. Es batu dapat mengurangi pembengkakan jerawat, dalam hal ini es batu berfungsi meningkatkan sirkulasi darah diarea sekitar jerawat dan membantu mengecilkan pori-pori kulit. Caranya anda siapkan es batu secukupnya dan bungkus menggunakan kain lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat. Lakukan selama berkali-kali sekitar 15 kali dan rutin, hingga jerawat benar-benar sembuh.

4. Jeruk Nipis

Ternyata jeruk nipis yang terkenal sebagai obat batuk juga dapat digunakan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat yang alami. Caranya sediakan 1 buah jeruk nipis dan peras airnya. Air perasan ambil 1 sendok beri sedikit madu dan oleskan pada jerawat. diamkan 15 menit lalu bilas denan air bersih, lakukan secara rutin.

Jangan biarkan jerawat hadir pada wajah anda. Itu tadi tips menghilangkan jerawt secara alami yang dapat anda praktekkan dirumah dengan bahan-bahan yang mudah diperoleh, terjangkau dan tidak berbahaya untuk kulit anda.

0 comments:

Post a Comment