Pages

Thursday, February 14, 2019

Cara Mendidik Anak Membuang Sampah Pada Tempatnya

Membuang Sampah pada Tempatnya yang Berada Ditempat Umum
Kebersihan adalah bagian dari iman, ayo cintai kebersihan dan mulai ajari anak sejak dini untuk menjaga kebersihan. Membuang sampah pada tempatnya harus kita ajarkan pada anak sedini mungkin. Banyak cara mendidik anak membuang sampah pada tempatnya yang dapat kita lakukan sebagi langkah awal mengajarkan anak cinta kebersihan.

Cara Mendidik Anak Membuang Sampah Pada Tempatnya

Ega Membuang Sampah Pada
Tempat Sampah di ruamg tamu
  1. Menyediakan tempat sampah dirumah. Bisa kita letakan dibeberapa tempat, seperti di ruang tamu, kamar tidur, dan dapur. Dengan menyedikan tempat sampah yang dapat dengan mudah di jumpai anak akan terbiasa membuang sampah pada tempatnya.
  2. Berikan pengertian kepada buah hati akan pentingnya kebersihan. Membuang sampah pada tempatnya adalah hal yang baik dan harus kita lakukan untuk menjaga kebersihan.
  3. Selalu ingatkan kepada sikecil untuk mau membuang sampah pada tempatnya. Karena kadang di juga lupa, atau kadang dia sengaja melakukannya. 
  4. Anak-anak sangat suka meniru, jadi bunda dan ayah harus memberikan contoh. Jangan lupa ayah atau bunda juga harus membuang sampah pada tempatnya terlebih saat ada si kecil dan sembari mengingatkannya agar melakukan yang sama untuk membuang sampah pada tempatnya.
  5. Berikan pujian pada anak saat dia mau membuang sampah pada tempatnya. Pujian yang diberikan akan menjadi semangat dan motifasi anak untuk melakukannya lagi.
Ega Membuang Sampah pada
Tempat Sampah Dikamar
Dengan menerapkan Cara Mendidik Anak Membuang Sampah Pada Tempatnya diatas, saya berhasil melatih Ega untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Bahkan saat bermain bersama temannya dan temannya membuang sampah sembarangan Ega menegur temannya agar dia membuang sampah pada tempatnya. Tidak hanya itu saat berada di luar rumah, ditaman atau tempat umum lainnya Ega selalu ingat dan mencari tempat sampah untuk membuang bukus jajanannya. Saya bangga dibenak Ega sudah tertanam kedispilinan membuang sampah pada tempatnya, Ega cinta kebersihan. Salam Keluarga Bahagia. 
#MombassadorSGMEksplor #SGMEksplor #GenerasiMaju

0 comments:

Post a Comment