Pages

Wednesday, November 4, 2015

Cara Menghilangkan Noda Bandel pada Pakaian

Noda Bandel pada Pakaian

Memang sangat menyebalkan dan membuat kita sedih, ketika baju kesayangan kita terkena noda bandel yang sulit dihilangkan. Saya akan berbagi tips cara menghilangkan noda bandel pada pakaian, jadi anda tidak perlu sedih lagi, karena pakaian anda akan terbebas dari noda bandel. berikut tipnya.


Menghilangkan Noda Luntur Pada Baju


Jika kita mencuci baju, terutama baju baru yang berbeda warna, terkadang baju kita yang lain terkena lunturan dari warna baju yang lain, cara mengatasinya adalah Ambil asam cuka lalu campur dan larutkan dalam air bersama diterjen, lalu rendam pakaian yang terkena luntur tersebut selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Selain itu Anda juga bisa manfaatkan garam dapur secukupnya caranya sama seperti yang di atas.


Menghilangkan Noda Cat dan Oli

Putih Telur Menghilangkan Noda Cat dan Oli
Ketika kita sedang mengecat rumah tidak sering pakaian kita terkena cat yang belum kering, atau ketika suami sedang memperbaiki kendaraan ketika mogok juga pakaiannya bisa terkena noda oli, Cara membersihkannya, anda bisa menggunakan sebutir telur, pecahkan. Oleskan putih telur ke noda terkena cat atau oli tersebut. Gosok pakaian yang ada nodanya berulang-ulang dan rendam semalaman. Kemudian bilas dan cuci seperti biasa.


Menghilangkan Noda Permen Karet


Noda permen karet akan sulit dihilangkan dari pakaian. Apalagi jika sudah mengering dan menempel.
Cara paling mudah adalah dengan memasukkan pakaian ke dalam kulkas atau memberi cuka pada bagian yang ternoda. Keduanya bisa melembekkan lagi permen karet, agar lebih mudah dikerik dengan pisau.

 

Menghilangkan Noda Tinta

Noda Tinta pada Pakaian

Tinta adalah jenis noda yang paling umum kita temukan pada pakaian, terutama seragam kerja, seragam sekolah anak-anak dan bisa jadi termasuk di antara yang paling sulit dihilangkan. Seperti banyak noda lainnya, tinta dapat diatasi dengan bahan-bahan ini: garam, baking soda, dan lemon.

Sebelumnya mungkin banyak dari kita menyemprotkan aerosol pada pakaian untuk menghilangkan noda tinta. Bau yang menyengat menjadi masalah dan bahkan mungkin dapat merusak pakaian. Selain itu juga mempengaruhi kesehatan diri kita sendiri. Tapi ada cara alami untuk mengatasi hal ini, yaitu taburi noda tinta yang masih baru dengan garam dan kemudian rendam seluruh pakaian dalam susu, setelah itu, mencuci seperti biasa.

Metode lain dapat menggunakan cairan dari lemon dan baking soda. Terlebih dahulu Anda harus menguji kain untuk ketahanan warnyanya dengan cara berikan sedikit campuran lemon dan baking soda ke bagian pakaian yang tidak terlihat dari luardan biarkan selama 20 menit. Hal ini untuk mengurangi resiko jika kain yang warnanya tidak tahan tidak akan merusak keseluruhan baju, hanya bagian dalam yang tidak terlihat dari luar. Jika warnanya tidak berubah, maka kita dapat melanjutkan langkah berikutnya. Olesi noda dengan campuran dan biarkan selama 20 menit. Kemudian periksa apakah noda sudah hilang sebelum pencucian seperti biasa.

Berikutnya cara untuk menghilangkan tinta dari kain putih: Lakukan cara di atas kemudian tempatkan kain secara mendatar di luar ruangan, di tempat yang cerah. Campuran akan menghapus noda, dan sinar matahari akan mencerahkan kain putih. Kemudian cuci seperti biasa.

Bisa juga menggunakan aseton, catanya teteskan aseton cairan penghapus cat kuku pada bagian yang terkena noda. Diamkan kurang lebih 30 menit setelah itu kucek-kuceklah sampai tinta benar-benar luntur dan bersih. Nah untuk menyempurnakannya, kita bisa mencuci pakaian tersebut seperti biasanya, yaitu dengan menggunakan detergen, kemudian bilaslah sampai bersih.

Untuk noda tinta yang sudah lama tidak bisa dihilangkan coba gunakan hairspray yang mengandung aerosol. Caranya, semprotkanlah pada lap kering, kemudian gosok-gosokkan pada tempat yang terkena noda. Zat aerosol mungkin saja dapat menghilangkan tinta. Hanya saja, kelemahannya bisa meninggalkan residu yang lengket pada pakaian. Tapi tidak semua jenis spray rambut ada yang mengandung aerosol jadi hati-hatilah ketika membeli.

Ada beberapa masukan lain yang lebih khusus, yang terkait dengan warna pakaian. Untuk pakaian berwarna, apabila terkena noda tinta, kita bisa membersihkannya dengan air susu. Zat laktosa di dalamnya dapat meluruhkan tinta sedikit demi sedikit. Kita hanya perlu ekstra bersabar sebelum semua nodanya hilang. Caranya, rendamlah pakaian yang terkena noda tinta dalam air susu selama beberapa menit. Kemudian, angkat dan kuceklah sebentar. Masukkan lagi ke dalam larutan susu, lalu cucilah dengan air dingin.

 

Menghilangkan Noda Darah Bekas Mentruasi


Bagi sebagian wanita, saat noda menstruasi membekas dipakaian dalam mungkin akan menjengkelkan. Apalagi jika noda darah terlanjur membekas dan sulit dihilangkan. Akhirnya, tidak sedikit perempuan yang membuang pakaian dalamnya. Sebenarnya caranya tidak begitu sulit, pertama-tama setelah pakaian dalam digunakan segera cuci dengan air yang mengalir sehingga noda darah tersebut hilang, bisa menggunakan sabun maupun sikat kain. Darah yang menempel di serat kain harus direndam dalam air garam dingin selama satu jam, kemudian dicuci menggunakan air hangat dan sabun cuci biasa. Jika anda memiliki noda darah yang masih baru, taburi dengan garam dan mencucinya dengan air dingin. Bilas dengan air segar dan kucek sampai noda hilang.

Apabila noda tersebut sulit dihilangkan, jangan khawatir. Anda bisa menggunakan bubuk aspirin. Aspirin adalah obat umum yang dijual diapotek sebagai pereda nyeri dan pereda demam. Jadi gunakan bubuk aspirin ini hingga mengental dan letakkan pada noda. Selain aspirin, campuran garam dan beberapa sendok baking soda juga bekerja dengan baik menghilangkan noda bekas darah ini.

Noda membandel memang menjengkelkan, tapi tidak perlu khawatir pada artikel yang berjudul cara menghilangkan noda bandel pada pakaian ini, saya berbagi tips sederhana yang dapat membantu menghilangkan noda-noda di pakaian kesayangan kita. selamat mencoba tips-tips dari saya, semoga bermanfaat. Salam Keluarga Bahagia.

0 comments:

Post a Comment