Pages

Thursday, November 5, 2015

Cara Menatasi Kesemutan Cegukan, Kram Kaki, Telinga Kemasukan Air, Tersedak makanan


Berdasarkan informasi yang saya dapat dari berbagai sumber, saya akan berbagi informasi mengenai cara menyembuhkan keluhan yang sering terjadi pada tubuh. Beberapa keluhan yang sering kita keluhkan dan dapat mengganggu aktifitas sehati-hari antaranya, kram pada kaki, kaki kesemutan, cegukan, sakit gigi, sakit kepala atau pusing, mata kemasukan debu, dan masihbayak lagi, sangatlah menjengkelkan. Berikut saya akan berbagi mengenai cara menyembuhkan keluhan yang sering terjadi pada tubuh yang dapat anda jadikan sebai alternatif untuk mengatasinya.

Cara menyembuhkan sakit leher akibat salah tidur

Sakit leher

Saat tidur nyenyak kita tidak sadarkan diri dengan posisi tidur kita. Sering kali saat bangun tidur tiba-tiba leher terasa nyeri akibat salah tidur atau salah posoisi bantal. Cara untuk mengatasi sakit leher akibat salah tidur adalah dengan mengangkat kaki kemudian tarik jempol atau ibu jari kaki dan pijatlah secara memutar searah atau berlawanan denan arah jarum jam.

 

Cara menghilangkan sakit gigi

Sakit gigi
Cara alami untuk meredakan sakit gigi dapat menggunakan es balok. Caranya ambil sedikt es balok dan letakkan diantara jari telunjuk dan ibu jari lalu pijat perlahan pada bagian tersebut. pemijatan pada es balok akan langsung menyentuh pada saraf, sehingga 60-90% rasa sakit yang anda rasakan pada gigi akan cepat menghilang.

 

Cara menyembuhkan kram kaki

Kram kaki
Ketika mengalami kram kaki sebelah kiri angkat tangan sebelah tinggi-tinggi, sebaliknya ketika kaki sebelah kanan tang mengalami kram angkat tangan sebelah kiri tinggi-tinggi. Itu adalah Cara menyembuhkan kaki kram, dengan begitu akan terasa lebih enak dalam waktu sekejap.

Cara menyembuhkan tersedak makanan

Tentunya hampir setiap orang pernah mengalami hal ini, tesedak makan dapat disebabkan karena makan dan minum sambil berbicara atau karna kaget. Cara untuk mengatasi tersedak makanan metode yang di gunakan sangatlah sederhana, anda perlu mengangkat tangan diatas kepala dan makan itu akan keluar dari krongkongan.

Cara menyembuhkan telinga kemasukan air

Telinga kemasukan air
Pada saat mandi atau berenang sering kali telinga kemasukan air dan tidak bisa keluar lagi akibat airnya terperangkap didalam telinga, jelas kondisi ini bikin tak nyaman. Cara menyembuhkan telinga kemasukan air, cobalah lompat-lompat ditempat diharapkan gelembung air ditelinga akan pecah dan air pun akan mengalir keluar dengan sendirinya

Cara menyembuhkan kaki kesemutan

Ketika kaki kiri mengalami kesemutan ayunkan telapak tangan kanan dengan sekuat tenaga, begitu juga sebaliknya ketika kaki kanan yang mengalami kesemutan maka ayunkan telapak tangan kiri dengan sekuat tenaga. itu merupakan cara menyembuhkan kaki kesemutan yang sangat mudah untuk dilakukan.

Cara menghilangkan cegukan

Cegukan dapat terjadi bila anda makan terlalu bnyak, makan terlalu cepat hingga tersedak, makan sambil bicara sehingga uda banyak yang masuk dalam tubuh. Cara mengatasinya, ambil kantong plastik dan pasang untuk menutupi mulut dan hidung, lalu tarik nafas perlahan dan hembuskan didalam kantong lalu taraik nafas lagi kemudian hembuskan lagi, lakukan secara berulang-ulang. Hal ini bertujuan agar CO2 di dalam tubuh dapat meningkat. Kekurangan karbon dioksida dalam darah dapat menyebabkan cegukan. Cara menghilangkan cegukan yang lain bisa juga dengan cara minum air putih secara perlahan-lahan sedikit demi sedikit. Agar hasilnya lebih maksimal bisa dilakukan dengan menundukkna kepala. Sebagai alternatif, anda juga bisa melakukan tarik nafas secara perlanan, dan tahan selam 10 detik, lalu hembuskan seperti bernafas biasanya, lakukan berulang hingga cegukan sembuh.

Cara menyembuhkan mata kemasukan debu

Mata kemasukan debu
Cara menyembuhkan mata kemasukan debu adalah saat mata anda kemasukan debu, janganlah mengucek-ngucek mata, cobalah pejamkan kemudian batuklah dengan sangat keras maka kotoran yang masuk akan keluat ketepi mata.

 

Cara menghilangkan sakit kepala atau pusing

Sakit kepala atau pusing sangatlah mengganggu aktifitas. sakit kepala juga berbeda beda ada yang karena suatu penyakit tertentu ada pula yang karena kelelahan. Namun sebelum mengkonsumsi obat-obatan bnyak cara alami yang bisa dilakukan. Diantaranya dengan menarik napas secara perlahan dan pejamkan mata anda, karena memejamkan mata adalah salah satu cara yang efektif membantu meredakan rasa tegang pada otot mata yang bisa menimbulkan rasa sakit dikepala. Jika sakit kepala dan pusing masih terasa, cara menghilangkan rasa pusing lainnya yang alami adalah dengan mengompres kepala dengan air hangat, baca juga cara ini dipercaya dapat membantu meringankan beban otot kepala, sehingga bisa membantu mengurangi dan meredakan rasa sakit. 
Sakit kepala
Selain dengan mengompres dapat juga dengan memijit kepala dengan menggunakan telunjuk dan ibu jari, lakukan pijatan di bagian pelipis dan dibagian hidung, hal ini dapat membantu menghilangkan rasa sakit yang bisa menimbulkan tekanan pada kepala, dan bisa memberikan rasa nyaman serta otot kepala menjadi lebih ringan.

 Semoga bermanfaat dan dapat menjadi alternatif untuk cara menyembuhkan keluhan yang sering terjadi pada tubuh. Salam Keluarga Bahagia.

0 comments:

Post a Comment