Pages

Monday, April 1, 2019

Manfaat Renang Untuk Anak


Berenang Bersama Anak
Halo bunda, kapan pertama kali bunda ajak si kecil ke kolam renang?
Saya dulu ajak Ega pertama kali berenang saat usianya 1 tahun 2 minggu, saat itu Ega sudah belum berjalan dan belum bisa bicara. Namanya anak-anak kalo lihat air pasti langsung girang. Saya pilih kolam yang cetek, dan pagi jam 09:00 saat cuaca cerah jadi hangat. Pertama jebur Ega seperti takut karena baru pertama kali lihat kolam renang dan banyak orang yang tidak dikenalnya berenang bersama. Saya selalu damping dan mengajari dia untuk menikmati bermain air. Kami berendam 30 menitan, Ega sih masih kurang tapi saya rasa sudah cukup takut kedinginan. Ternyata setelah saya baca-baca banyak lho bun manfaat renang untuk anak. Jadi bunda tidak perlu khawatir mengajak buah hati yang masih kecil kekolam renang. Tapi tetap harus di ingat kondisi anak sehat, cuaca cerah dan selalu damping ya bun.

Manfaat Renang Untuk Anak

Membentuk dan Menguatkan Otot

1. Membentuk dan Menguatkan Otot
Energi yang dikeluarkan tubuh sangat besar ketika berenang, saat di dalam air tubuh menjadi lebih berat karena melawan massa air. Hampir seluruh otot bergerak sehingga otot tubuh anak akan terbentuk lebih kuat dan dapat menstimulasi anak tumbuh tinggi.

2. Dapat Menghilangkan Stres
Anak pasti akan mersa senang dan bahagia ketika berada di dalam air. Saat berenang otot tubuh anak menjadi rileks, gerakan peregangan dan relaksasi otot membantu melepaskan tegangan otot dan sendi sehingga badan menjadi fit dan segar.

3. Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Renang Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Saat pertama kali mengajak anak berenang dia merasa takut, tapi setelah diberikan pengertian perlahan-lahan anak akan berani dan ketagihan. Hal itu menunjukkan bahwa anak dapat melawan rasa takut dan meningkatkan rasa percaya diri.
4. Merupakan Investasi Sepanjang Masa
Ketika anak sudah bisa berenang sejak dia masih kecil maka sampai dewasa dia akan tetap bisa memiliki kemampuan itu. 
5. Melatih Pernafasan
Berenang dapat melatih anak mengatur pernafasan sehingga paru-paru menjadi lebih kuat dan pernafasan lebih teratur. Renang juga dapat memperluas kapasitas paru-paru pada tubuh, sehingga sistem pernafasan anak dapat berfungsi secara lebih optimal.


Gimana bunda, masih ragu ajak anak berenang? 
Yuk ajak renang anak supaya kita dapat memberikan manfaat terbaik untuk anak. Bunda jangan lupa berikan 2 gelas SGM Eksplor untuk mendukung penuhi nutrisi anak agar dapat tumbuh menjadi generasi hebat dengan lima potensi dasar.
#MombassadorSGMEksplor #SGMEksplor #Generasi Maju

0 comments:

Post a Comment