Pages

Sunday, December 11, 2016

Selamat Ulang Tahun "EGA" Anakku

Selamat Ulang Tahun EGA
Artikel ini sengaja saya buat dalam ranggka peringatan kelahiran anak kami yang pertama “EGA”. Atuan sih kemarin posnya, tapi kemarin ribet bangat. Pagi buat nasi kuning untuk syukuran EGA, terus jm 11 harus meluncur kerumah nenek. Di rumah nenek ada acara trah kita disuruh bantuin masak. Jadi gak sempet deh mau pos artikel, mana nginep lagi tempat nenek.

Alhamdulillah Ega sudah berumur 1 tahun pada hari sabtu tanggal 10 Desember 2016. Doa bunda untuk Ega “Semoga Ega menjadi anak yang berbakti, sholeh, beguna untuk nusa dan bangsa, selalu dapat menjadi kebanggaan ayah dan bunda. Jadilah ayak yang baik ya nak, Ayah dan bunda sangat sayang Ega”.
Selama setahun kehadiran Ega memberikan rasa yang sangat istimewa untuk bunda. Semenjak itu bunda resmi menjadi seorang ibu seutuhnya. Semua perhatian bunda curahkan untuk Ega, kasih saying yang sepenuhnya bnda berikan. Bunda berikan waktu bunda 24 jam untuk Ega.
Perkembangan Ega tidak ada yang bunda lewatkan, mulai dari tubuh Ega yang sangat kecil dengan berat 2,1 kg hingga sekarang sudah hampir 10 kg. Hari demi hari selama 1 tahun ini Ega sudah memberikan kebahagiaan yang amat sangat besar untuk bunda. Bunda sangat sayang Ega, melebihi sayang bunda pada diri bunda sendiri. Hanya kasih sayng yang dapat bunda berikan.
Ayah dan bunda hanya bisa memberikan slamatan ulang tahun pertama ega dengan cara yang sederhana. Tidak ada pesta, tidak ada kado dari ayah dan bunda, hanya bagi-bagi nasi kuning dengan suiran ayam, potongan telur goring dan kering tempe, serta snac untuk 30 anak teman sebaya Ega sampai usia TK yang ada di sekitar rumah. Kue tarat hanya ukuran kecil, hanya sebagi simbol bahwa Ega sudah tiup lilin di ulang tahun pertama Ega.
Dihari ulang tahun Ega malah sakit, sudah 3 hari Ega sakit. Dari hari rabu pertama hidung meler 2 hari kelihat cumleng, hari ketiga batuk-batuk sampai sekarang. Tadi di acara trah tempat nenek Ega rewel terus, gak mau diajak siapa-siapa. Bunda tinggal bentar aja udah mewek kenceng, sama mbah Pai di beri obat sirup, Ega minum gak gumoh, tapi batuk belum reda. Ega dapet hadiah dari oom Johan, mobil police yang bisa jalan. Oya dari mbah Uti daprt piyama dkasi dari sebelum hari ultah Ega. Yang Ti Lampung juga udah kirim uang untuk kado Ega, kata Yang Ti, “dibeliin baju apa mainan sebagai tanda kalau ada Yang Ti di Lampung yang saying sama Ega”. Rencana bunda mau beliin sepedah atau pespa atau motor yang mainan tapi bisa dinaikin Ega.
Banyak yang sayang sama Ega. Bunda berharap dan selalu berdoa agar Ega bisa menjadi kebanggaan orang-orang yang menyayangi Ega. Ega bisa jadi orang sukses dan baik “AMIN”.

0 comments:

Post a Comment