Pages

Wednesday, November 23, 2016

Aneka Jenis Tanama Hias Outdoor Tahan Panas

Kali ini saya akan berbagi info nih tentang aneka jenis tanaman hias outdoor tahan panas. Bagi pecinta tanaman hias pasti sudah tidak asing lagi dengan daftar nama tanama yang saya sebutkan dibawah ini, yuk simak


1.Beringin


Beringin
Beringin sering digunakan sebagai elemen tanam dalam bentuk bonggol. Jenis tanaman hias outdoor tahan panas ini bisa hidup dengan subur di pekarangan rumah anda. Tidak jarang juga tanaman hias daun yang satu ini bisa ditanam di dalam pot dan dibuat bonsai. Beringin telah lama akrab dengan pekebun di Indonesia dan pembudidayaannya tidak bisa terhitung lagi jumlahnya. Pohon beringin merupakan tanaman yang tahan di segala cuaca, termasuk cuaca panas dan terpapar lamhsung oleh matahari.

2.Bunga Euphorbia

Euphorbia
Jenis tanaman hias yang tahan panas berikutnya adalah Euphorbia. Selain dijadikan tanaman hias karena mempunyai banyak warna (merah, hijau, ungu, kuning, dan cokelat), euphorbia juga dijadikan sebagai pelumas atau bahan pembuat lilin oleh orang Meksiko. Anda harus berhati-hati saat menanamnya karena tanaman ini memiliki duri yang sakngat besar dan getah yang pekat.

3. Kaktus


kaktus
Kaktus merupakan tanaman hias yang tahan panas dan sedikit membutuhkan air sesuai dengan habitat asli di gurun pasir yang tandus. Walaupun kaktus merupakan tanaman berduri namun jika sudah mengeluarkan bunga akan terlihat semakin indah. Tanaman hias outdoor ini cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu banyak untuk merawatnya. Kaktus berbunga memiliki banyak jenisnya, anda bisa memilih kaktus mini yang bisa ditanam menggunakna pot kecil untuk menghiasi rumah.


4. Bougenville

Bougenville
Bougenville adalah tanaman hias bunga yang tahan terhadap panas matahari dan dapat tumbuh dengan mudah. Bougenville atau yang juga dinamakan bunga kertas ini bisa ditanam di halaman rumah anda. Dengan media tanam dan lahan yang cukup, disertai perawatan yang benar, tanaman ini akan tumbuh besar. Perawatannya mudah dan mampu tumbuh di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia.


5. Palem

palem
Tanaman palem merupakan Jenis tanaman hias outdoor yang cocok sekali untuk menghias pekarangan rumah anda, selain itu juga dapat memberikan kesejukan disiang hari. Perawatannya yang mudah dengan ketahanan terhadap cuaca panas palem juga tidak mudah mati karena kekurangan air, menjadikan palem mampu tumbuh subur dan mengasrikan halaman rumah anda.


6. Lidah Mertua
lidah mertua
Lidah mertua atau Sansivieria banyak ditanam sebagai tanaman hias di dalam rumah. Lidah mertua lebih sering ditanam di rumah karena bisa menetralisir udara kotor di dalam ruangan, menyerap bau tidak sedap dari perabotan rumah tangga, dan obat herbal. Meskipun begitu, bukan berarti lidah mertua tidak bisa tumbuh di luar ruangan sebab tumbuhan ini juga digolongkan ke dalam tanaman hias tahan panas matahari. Jika ditanam di luar ruangan, lidah mertua akan bekerja menyerap polusi udara yang berada di sekitar rumah.

Tanaman hias outdoor tahan panas satu ini cukup unik namanya. Namun jangan pandang sebelah karena tanaman ini sangat tahan diberbagai cuaca. Anda dapat menanamnya menggunakan pot dan media tanah. Atau bisa juga ditanam pada pinggiran tembok luar atau dijadikan pagar halaman rumah anda. Lidah mertua akan bekerja menyerap polusi udara yang berada di sekitar rumah,  baca juga Manfaat Tanaman Lidah Mertua (Sansivieria) walaupun dengan sedikit media tanampun lidah mertua dapat tumbuh dan tidak memerlukan perawatan khusus.

Aneka jenis tanaman hias outdoor tahan panas diatas dapat anda tanam tanpa perawatan khusus. Bagi anda yang ingin menghias bagian luar rumah dengan aneka jenis tanaman itu anda tidak perlu khawatir jika anda orang yang sibuk, karena tanaman tersebut sangat mudah dalam perawatannya. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi inspiratif untuk anda yang memperindah tampilan halaman rumah.

0 comments:

Post a Comment