Pages

Thursday, November 10, 2016

Cara Memasak Daun Pepaya Agar Tidak Pahit

Sebagai seorang ibu menyusui, saya setiap mengkonsumsi sayuran untuk menunjang produkuksi ASI, baca juga Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui. Saat saya melihat pohon pepaya yang kebetulan tumbuh belum lama didekat jendela kamar, saya memiliki ide untuk memasaknya. Nah, pasti sebagian bunda tidak suka dengan daun pepaya karena rasa pahitnya yang seperti jamu. Dalam artikel ini saya akan berbagi kepada anda mengenai Cara Memasak Daun Pepaya Agar Tidak Pahit. Anda tidak perlu ragu, saya sudah mencobanya dan hasilnya daun pepaya jadi tidak pahit pekat sekali. Resep menghilangkan rasa pahit ini saya dapat dari Ibu saya tercinta. Alhasil saya dapat menikmati masakan yang saya buat, biasanya saya buat oseng daun pepaya.

Rebus daun pepaya dengan daun singkong

Daun Singkong
Caranya cukup mudah, anda cukup mencuci bersih daun pepaya dan daun singkong, rebus air hingga mendidih, tambahkan sedikit garam, lalu masukkan daun pepaya dengan daun singkong secara bersamaan. Setelah empuk, tiriskan dan pisahkan. Cara memasak daun pepaya agar tidak pahit ini yang sering saya gunakan, karena saya juga bisa memakan sekalian daun singkongnya jadi tidak perlu saya pilah-pilah lagi.

Rebus daun papaya dengan asam kandis

Asam Kandis
Caranya rebus air hingga mendidih, asam kandis dan tambahkan sedikit garam, kemudian masukkan daun pepaya yang sudah di cuci bersih. Jumlah asan kandis cukup anda kira-kira seberapa banyak daun papaya yang anda rebus. Setelah empuk, tiriskan dan buang asam kandisnya.

Rebus daun papaya dengan tumbuhan kasapan

Tumbuhan Kasapan
Caranya mudah, daun kasapan yang dalam bahasa ilmiahnya disebut Clidemia hirta dicuci dahulu hingga bersih, lalu dimasukkan kedalam plastik dan ikat kencang. Lalu lobangi plastik diberbagai sudut asal daun kasapan tidak bercampur dengan daun pepaya. Atau anda dapat mengikat batang daun kasapan dengan rapia jika anda memetik daun kasapan berserta batangnya. Cara itu bertujuan mempermudah saat memisahkan setelah direbus. Setelah air mendidih masukkan daun kasapan dahulu lalu disusuli dengan daun pepaya, rebus sampai empuk dan tiriskan lalu pisahkan.
Saya dan Ibu Tercinta

Ketiga Cara memasak daun pepaya agar tidak pahit diatas sudah saya buktikan, yang merupakan resep rahasia dari Ibu tersayang yang masakannya paling enak. Akan tetapi ternyata banyak juga cara lain yang belum saya coba, seperti dengan daun jambu biji, tanah liat, dan banyak lagi. Selamat mencoba, semoga anda jadi doyan juga sayur daun papaya yang katanya pahit tapi sekarang tidak pahit lagi. Salam Keluarga Bahagia

0 comments:

Post a Comment