Pages

Saturday, November 5, 2016

Buah yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Buah Jambu Biji

 Buah Jambu Biji
Buah jambu biji sangat mudah kita temukan, buah ini ada sepanjang misim. Jambu biji sering dijadikan jus dalam mengkonsumsinya, dengan ditambah sedikit air es akan lebih segar. Jambu biji memiliki daging buah berwarna merah dengan segudang manfaat. Antara lain dapat meningkatkan system imun, kandungan Vitamin C yang dimiliki jambu biji lebih besar dibandingkan buah jeruk. Buah yang kaya akan Vitamin C ini dapat membantu tubuh dalam meningkatkan daya tahan melawan berbagai macam penyakit. Selain itu jambu biji juga bermanfaat  sebagai obat diare yang ampuh, karena jambu biji mengandung astringent yaitu senyawa senyawa yang berguna untuk meredakan gejala diare, disentri, serta radang pada lambung dan usus.

Buah Stroberi

Buah Srtoberi
Buah stroberi sangat baik dikinsumsi untuk tubuh, katena buah sroberi kaya akan vitamin C yang memiliki banyak manfaat. Manfaat yang didapat seperti menjaga kesehtan gigi dan gusi, membantu penyembuhan luka di tubuh, dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.  Tidak hanya itu, buah strobesi juga tingggi akan antioksidan bahkan dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa buah stroberi menduduki tingkat teratas sebagai buah yang memiliki kandungan antioksidan tinggi. Antioksidan berfungsi mencegah  hal-hal yang menunjukkan pada pembentukan sel-sel kanker,

Buah Apel

Buah Apel
Buah yang sudah terkenal memiliki kandungan fenolik yaitu senyawa yang dapat mencegah kolesterol  masuk ke sistem dan memperkuat dinding arteri. sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu jika dikonsumsi secara rutin apel juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti  Vitamin A, Vitamin C, serta mimiliki kandungan mineral tinggi yang mampu menjaga kesehatan kulit. Apel juga memiliki oksidan yang sangat efektif melindungi paru-paru dari kerusakan oksidatik, hingga kandungan gula yang baik bagi tubu dan dapat menurunkan resiko terserang penyakit diabetes tipe 2. Bagi seseorang yang sedang menjalankan program diet cara diet yang cepat dan sehat, apel juga sangat baik untuk dikonsumsi, karena apel memiliki banyak kandungan serat dan mineral.

Buah Nanas

Buah Nanas
Buah nanas sering kita jumpai tanpa mengenal musim dan harganya sangat terjangkau. Buah yang memiliki banyak mata dan terkadang menimbulkan rasa gatal dimulut saat dikonsumsi ini ternyata memiliki manfaat yang baik bagi orang sedang terserang flu. Hal itu dikarenaka pada buah nanas mengandung bromelian, yaitu enzim yang dapat mengontrol batuk serta melegakan hidung tersumbat saat pilek menyerang. Selain itu buah nanas juga dapat menjaga dayatahan tubuh dari virus, neningkatkan kemampuan kulit mencegah infeksi saat terluka, dan menjaga system pencernaan.

Buah Nangka

Buah Nangka
Siapa yang tidak kenal buah ini, aroma yang harum dan rasa yang manis pastilah banyak penggemar buah nangka. Buah nangka memiliki kandungan saponin, isoflavon, dan lignin yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker. Selain itu buah nangka juga mengandung banyak mineral seperti zat besi, mangan, Vitamin B6, Sera niasin yang sangat dibutuhkan dalan fingsi organ tubuh.
Artikel yang saya jabarkan diatas dengan judul "Buah yang Baik untuk Kesehatn Tubuh" dapat anda coba konsumsi setiap hari agar tubuh sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Salam Keluarga Bahagia.

0 comments:

Post a Comment