Pages

Monday, November 28, 2016

Fakto Penyebab dan Pengobatan Ambeien/Wasir Tanpa Oprasi

Ambeien Mengganggu Aktifitas
Ambeien atau wasir adalah penyakit yang sangat mengganggu aktifitas, apa lagi jika penyakit ini di derita oleh seseorang yang kerjanya menghabiskan waktu dengan cara duduk. Rasanya sangat sakit, seperti ada sesuatu pada anus yang mengganjal, bergerigi dan menimbulkan rasa sangat sakit. Apa lagi ketika buang air besar, rasa sakit teramat dan kadang disertai dengan darah.
Saya mengalami sendiri gejala awal ambeien, setelah saya melahirkan putra pertama. Dua bulan setelah melahirkan saya tidak begitu paham jika itu gejala ambeien. Setiap buang air besar, rasanya sakit sekali hingga suatu hari keluar darah saat saya BAB. Karena takut, saya langsung priksa ke dokter ternyata itu gejala ambeien. Dokter menjeleskan ambeien ini dapat terjadi pada saya mungkin karena saat melahirkan salah mengejan.

Faktor Penyeban Ambeian/Wasir

Duduk atau Berdiri Terlalau Lama

Hal ini sering dialami oleh orang yang kerjanya menghabiskan banyak waktu dengan duduk atau berdiri. Misalnya pegawai kantoran yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan computer.

Sembelit

Sering mengalami sembelit, hal ini sering terjadi karena kurang minum air putih dan kurang mengkonsumsi serat sehingga fases menjadi keras. Ketika seseorang sembelit maka akan mengejan dengan kuat sehingga menjadi factor pemicu ambeien.

Mengejan dengan Kuat

Sering mengejan ketika buang air bessar dapat menjadi faktor penyeban ambeien atau salah mengejan saat melahirkan juga dapat memicu penyakit ambeien.

Sering Mengangkat Beban Terlalu Berat

Penyebab ini sering terjadi pada pekerja kuli bangunan. Menahan beban yang terlalu berat dapat memicu ambeien.
Ambeien/Wasir
Pada dasarnya ambeien bukanlah penyakit, merupakan perubahan fisiologis yang terjadi pada bantulan pembuluh darah di dubur. Perubahan berupa pelebaran atau pembengkakan pembulih darah dan jaringan sekitar. Hal ini lah yang menyebkan rasa sakit ketika BAB. Bagi sebagian orang yang menderita ambeien sering merasa malu dan menganggap tidak penting, padahal jika segera diatasi dapat sembuh. Seperti saya, ketika BAB sakit dan berdarah pertama langsung konsultasi dengan dokter. Dokter tidak menganjurkan oprasi, karena ambeien yang saya derita belum parah dan dapat sembuh. Bahkan dokter juga tidak memberikan obat kepada saya, hanya memberikan nasehat untuk memperhatikan factor penyebab ambeien/wasir yang jika diabaikan dapat memperburuk keadaan.

Pengobatan Ambeien/Wasir Tanpa Oprasi

Bagi anda yang mengalami gejala ambeien silahkan mencoba pengobatan ambeien tanpa oprasi berikut ini. Saya sudah mencoba dan hasilnya sekarang anak saya usia 1 tahun kurang 2 minggu, ambeien tidak kambuh lagi dan setiap BAB sudah tidak sakit.

Konsumsi Tape Singkong

Tape Singkong
Seringlah mengkonsumsi tape singkong, dalam jumlah yang tidak terlalu banyak tapi rutin. Jangan hanya sekali tapi langsung jumlah banyak justru malah membuat perut panas tapi tidak sembuh wasirnya.

Daun Binahong

Binahong
Caranya dengan merebus 15 lembar daun binahong dengan 3 gelas air, sebelumnya cuci bersih terlebih dahulu ya. Rebus hingga menjadi 1 gelas air, minumlah secara rutin setiap hari 1 gelas. Saya sudah membuktikan setiap hari saya minum rebusan air binahong dan hasilnya benar-benar sembuh pengobatan ambeien tanpa oprasi dengan mengunakan binahong sangat manjur. Saya melakukannya sekitar 2 minggu, Binahong aman untuk ibu menyusui seperti saya saat itu.

Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan Sayur
Perbanyaklah konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung serat. Dengan memperbaiki pola makan dapat membantu membantu mengobati wasir. Buah papaya sangat bagus untuk melancarkan BAB.

Tidak Mengejan

Mengejan
Jangan mengejan, hal ini tidak baik dilakukan karena akan menambah pembengkakan pembuluh darah di dubur. Selalu usahakan tidak mengejan meskipun sembelit, maka dari itu sebaiknya anda harus menjaga agar BAB selelu lancar.
Jika anda mengalami gejala wasir, segeralah lakukan tindakan jangan hanya dibiarkan dan akan semakin parah. Jaga pola makan dan perhatikan faktor penyeban ambeien, jangan merasa malu untuk priksa ke dokter jika pengobatan ambeien/wasir tanpa operasi tidak kunjung sembuh. Semoga bermanafaat, Salam Keluarga Bahagia.

0 comments:

Post a Comment